Followers

1.8.10

KCB Spesial Ramadan

Assalamualaikum dan salam sejahtera semua.

Apa khabar di hari Ahad 20 Syaaban 1431Hijrah ni? Semoga teman-teman semua khabarnya baik, badannya sihat dan imannya juga mantap. Biar segalanya membolehkan kita menikmati kedatangan Ramadhan yang tidak berapa hari saja lagi.

Gambar dari sini.
Di hari Ahad yang tenang ni kakchik nak kongsikan maklumat tentang filem Ketika Cinta Bertasbih yang kini mempunyai sambungannya dari yang sebelum ini. Iya.... KCB Spesial Ramadan.

Kalau sebelum ini Anna minta cerai dari Fakri, kali ini khabarnya Anna minta cerai pula dari Mas Azzam. Kenapa ya? Isyk, ni yang buat kakchik tidak sabar mahu menonton KCB Spesial Ramadan ni. Cari-cari info di Google, rupanya sudah ada divideokan ke youtube.

Jom kita tengok!

Ini sedikit sinopsis ceritanya (dalam bahasa Indonesia),

Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan

Pesantren Daarul Quràn yang terletak di desa Wangen, Polanharjo, Klaten adalah pesantren terbesar di Jawa Tengah bagian selatan. Pesantren itu diasuh oleh ulama kharismatik yaitu Kyai Luthfi Hakim.

Suatu waktu Kyai Luthfi Hakim harus menunaikan nadzarnya, tinggal di samping Masjidil Haram setengah tahun lamanya. Maka amanah mengasuh pesantren jatuh ke pundak menantu dan putrinya yaitu Azzam dan Anna Althafunnisa. Di sinilah cerita sinetron spesial ini dimulai.

Di awal mengasuh pesantren, Azzam dan Anna menghadapi masalah tidak dari luar dan dari orang lain, justru dari diri mereka berdua sendiri. Sudah tujuh bulan menikah, Anna belum juga mendapat tanda-tanda akan memiliki anak. Hasil pemeriksaan medis memvonis Anna mengidap Endometriosis, suatu penyakit yang dikenal menjadi salah satu penyebab kemandulan. Anna menjadi sangat cemas kalau Azzam menikah lagi, karena dia sangat kecil kemungkinannya bisa memberikan keturunan untuk Azzam. Anna yang biasanya panjang berpikir menjadi sangat sensitif.

Dalam suasana seperti itu pesantren dititipi seorang remaja putri pecandu narkoba bernama Aprilia, putrid sepasang konglomerat. Aprilia diterima setelah Azzam dan Anna mengadakan musyawarat dengan pengurus pesantren, walaupun awalnya Azzam enggan untuk menerimanya.

Keberadaan Aprilia benar-benar membuat kekacauan di pesantren. Kelakuannya yang tidak mengenal sopan-santun sangat mengganggu ketenangan pesantren. Bahkan rumah tangga Azzam dan Anna nyaris terancam pecah karena ulah Aprilia.

Anna yang sensitif langsung dibakar cemburu. Anna semakin merasa tidak bisa memaafkan Azzam ketika Aprilia menjelaskan kalau dirinya memang diperdaya oleh Azzam, karena Azzam ingin mendapatkan anak dari Aprilia akibat dari penyakit yang diderita Anna. Anna kehilangan kepercayaan kepada Azzam, karena penyakit tersebut adalah rahasianya dengan Azzam.

Keadaan semakin kritis ketika Eliana dan pamannya datang meminta Azzam mencarikan tempat yang cocok untuk syuting video klip. Azzam membantu Eliana mencarikan tempat dengan membawa Eliana ke salah sisi terindah dari pinggir Waduk Cengklik, Colomadu, Solo. Itu adalah tempat yang sangat romantis yang sepi, yang biasa menjadi tempat beristirahat Azzam dan Anna. Anna semakin dibakar rasa cemburu. Bahkan Anna sempat menganggap bahwa Azzam lebih buruk dari Furqan suami terdahulunya.

Keadaan pesantren semakin diuji ketika salah seorang santri dicabut dari pesantren, sehingga hal itu menciptakan sejarah buruk bagi Pesantren Daarul Quràn. Karena sejak pesantren di dirikan sampai saat itu belum pernah ada wali santri yang menarik anaknya karena tidak sepakat dengan kebijakan pesantren apalagi tidak percaya kepada pesantren.

Berbagai peristiwa datang silih berganti mewarnai kehidupan di Pesantren Daarul Qur’an. Bagaimanakah Azzam dan Anna menyelesaikan masalah internal mereka, apalagi setelah kehadiran Aprilia, Eliana, dan Qanita?.. Bagaimana juga Azzam menjaga adik-adik perempuannya dan menjaga bisnisnya?.. Dan Akankah Azzam dan Anna berhasil menjaga keutuhan dan kewibawaan pesantren Daarul Quràn sebagai pusat ilmu dan pusat penyejuk jiwa masyarakat?.. Ataukah sebaliknya di tangan Azzam pesantren justru menjadi pusat masalah bagi masyarakat?..

Saksikan jawabannya di sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan. Sebuah sinetron spesial yang ceritanya digarap sebagai kelanjutan dari filmnya yang fenomenal dan telah sukses disaksikan jutaan penonton di Asia Tenggara.

Sebuah sinetron yang penuh konflik internal yang mencerdaskan insya Allah, untuk membangun jiwa Indonesia dengan keteladanan dan cinta!

Sumber: Welcome to My Site

Tidak salah kita berhibur tapi carilah hiburan yang boleh membina nilai-nilai kehidupan yang Islamik.

8 comments:

  1. sinetron ni klau x silap, drama bersiri kn?
    ada tayang kt tv malaysia ke?

    ReplyDelete
  2. salam kak chik..

    kdg-kdg mls nak layan sinetron indonesia ni..meleret-leret lah.

    tulah kak chik..akak ni suker terus terang..biar akak luahkan dalam blog..akak tak kisah kalau dia nak ambil tapi bagilah kredit ataupun link...sabar ajerlah bila berhadapan dengan kerenah macam ni kan

    ReplyDelete
  3. Salam Kak Chik,

    Nampak macam best je cerita ni..tapi akka tak jenis yg tak suka tengok Tv.maybe boleh dengar dari kawan je le mcm mana cite ni.

    ReplyDelete
  4. Salam kakchik,

    shira suka cite KCB nih..
    dah tgk yg lalu..

    nanti nak tgk la yg nih.. =)

    ReplyDelete
  5. Hafriz el-Muhammady, ya sekarang dah jadi drama bersiri @ sinetron. rasanya kat tv Malaysia takde sebab filemnya pun tak diluluskan utk tayang kat sini. Peliklah Finas ni.

    ReplyDelete
  6. Wkslm kak ina, hehe samalah kak. Kakchik dah teramat lama tak menonton sinetron apatah lagi nak tonton tv. Kadang2 tu adalah tengok berita atau kartun.

    Pasal orang curi gambar akak tu, ada dia mohon maaf tak? Teruk betullah kalau diam2 ambil tak bagitau.

    ReplyDelete
  7. Wkslm kak azah, cuba akak tengok filemnya dulu. Lepas tu baru kita tengok sinetron ni. Sebab ianya lanjutan dari filem KCB1 dan KCB2. Kakchik rekomen la filem KCB ni kak.

    ReplyDelete
  8. Wkslm shira, best kan? Yang ni ken atengok di youtube la shira.

    ReplyDelete

Kakchik ucapkan terima kasih banyak sebab teman-teman sudi memberi komen. Insyaallah kakchik akan membalasnya secepat mungkin.

Related Posts with Thumbnails

KakChik's bookshelf: read

Twilight
Prinsip-prinsip Gerakan Islam
Travelog Impian Abadi: Itu Yang Tertulis
The Power of Focus
To The Moon and Back
Terapi Solat Tahajud
Slumdog Millionaire
Telaga Budi: Himpunan Kata-Kata Hikmah Nik Abdul Aziz Nik Mat
Insan, Ingatlah: Sebuah Panduan Menuju Hati yang Tenang
Parenting Skills: Based on The Qur'an and Sunnah
Indahnya Hidup Bersyariat
Raising Boys: Why Boys Are Different-And How to Help Them Become Happy and Well-Balanced Men
Dewey: The Small-Town Library Cat Who Touched the World
The Secret of Happy Children
Positive Parenting: The Importance of Communication in Family Life
Islam & Demokrasi
The Leader in You
Soal Jawab Remeh Temeh Tentang Puasa Tapi Anda Malu Bertanya...
Senyumlah, Apa pun Masalahmu Ia pasti akan berlalu
How To Enjoy Your Life And Your Job
}

Networkblogs